Cerpen Berjudul Ayah Aku Rindu Karya Siswi Bangka Selatan Menyentuh Hati Bupati dan Segera Launching

- Selasa, 24 Januari 2023 | 18:25 WIB
Cerpen berjudul Ayah, Aku Rindu karya Khoiriah Apriza, siswi SMAN 1 Air Gegas, Bangka Selatan. (ist)
Cerpen berjudul Ayah, Aku Rindu karya Khoiriah Apriza, siswi SMAN 1 Air Gegas, Bangka Selatan. (ist)

WOWBASEL.COM -- Cerpen atau cerita pendek hasil karya tulisan siswi SMAN 1 Air Gegas Bangka Selatan, Khoiriah Apriza berhasil menyentuh hati para pembaca termasuk Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.

Bahkan, karya tulisan siswi Kelas XI itu dirangkum menjadi sebuah buku dan akan segera dilaunching bertepatan dengan Hari Jadi ke-20 Bangka Selatan.

Cerpen dengan judul " Ayah, Aku Rindu" ini merangkum beberapa cerpen yang menceritakan peristiwa yang dialami sang penulis yang dikemas dalam beberapa judul dengan penuh penjiwaan.

Baca Juga: Daftar Pejabat Bangka Selatan yang Bernasib Apes Pada Reshuffle Awal Tahun

Khoiriah Apriza sukses mengasah literasi dan berhasil menjadi sebuah buku berawal mengikuti program literasi Persatuan Wartawan Bangka Selatan (PWI) Bangka Selatan Goes To School. Karya tulisannya pun kerap menghiasi laman media online.

Gayung bersambut, cerpen karya tulisan siswi berhijab itu dilirik Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Bangka Selatan dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

“Alhamdulillah, salah satu tujuan kegiatan PWI Goes to School untuk menggali siswa yang berbakat menulis. Dan ternyata kita temukan di SMAN 1 Air Gegas. Karya-karya Khoiriah ini disambut positif oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Ketua GPMB untuk dibuatkan buku,” ungkap Ketua PWI Bangka Selatan, Dedy Irawan.

Menurutnya, selain memacu minat baca dan menulis, program literasi PWI diharapkan memacu inisiatif belajar siswa secara mandiri dan produktif.

Sehingga, tidak hanya berpacu pengetahuan berdasarkan bidang-bidang jurusannya saja, tetapi mereka bisa menambah wawasan, diskusi dan menulis bidang-bidang yang lain.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X